Rabu, 10 Desember 2008

sushii

Love Sushii..!!

Baru kenal sama makanan ini setaun yg lalu, tahun 2007..
Pandangan pertama mungkin sama kayak orang indonesia pada umumnya..yaitu aneh dan sedikit eneg, mungkin krn ga biasa makan makanan mentah selain lalapan kali ya, hehehehe..kebayang kan klo orang indonesia dengan menu indonesia nya dihidangkan secara mentah?? masa kita maem kambing mentah?? hehehehe..
Pertemuan pertama gw sama sushi ga langsung jatuh cinta..keluar restoran sushi, gw cuman suka sashimi contohnya salmon mentah tanpa nasi, krn menurut gw walopun rasa amisnya masih aneh di lidah, tapi sashimi paling mendingan dibanding yg lain, krn gw ga suka nasi di sushi itu..rasanya pulen dan kenyel gitu, ya maklumlah, biasa makan nasi yg agak2 keras gitu di warteg sebelah, hehehhee..rasa nasinya itu kayak agar-agar menurut gw..
Pertemuan kedua, ternyata gw udah mulai menyukai si sushi yg pake nasi itu..
Pertemuan ketiga makin jatuh suka..
Pertemuan berikutnya makin jatuh cinta..
Malah sekarang suka ngidam kangen pengen ketemu gitu..hohoho..
Dan pada suatu hari (gw lupa kapan ini terjadi), kakaknya teman gw (regis) dapet voucher 600 ribu di salah satu restoran sushi terkenal di Jakarta..Pas nya lagi kakaknya tmn gw itu adalah pacar tmn gw juga (yani) dan baiknya, kakaknya teman gw itu memberikannya kepada teman gw (shinta) dan pacarnya (yani) untuk bebas memakainya..alhasil jadilah kita bentuk tim sushi lovers..
Tim yg beranggotakan nisa,vani,yanet,fina,sinta,yani ini akhirnya menghabiskan voucher yg sangat berharga itu di Senayan City..
Sebelum mulai makan, tmn gw memastikan dulu ke pihak restoran tentang voucher itu, ntar klo ternyata ga berlaku, bisa bokek mendadak kan tuh kita, hehehehe..setelah itu baru deh pesen makanannya.
Sesi pertama kita memesan sushi favorit kita dengan masih agak ragu, takut vouchernya ga cukup..setelah sesi pertama, dan perut juga sudah lumayan kenyang, kita tanya ke mba nya untuk menghitung berapakah total harga makanan yg sudah kita makan ini..ternyata baru 300rb!!! paraahh, padahal kayaknya kita udah makan cukup banyak..karena tau jauh sekali dari cukup, makanya sesi kedua kita agak kalap untuk memesan makanan lagi..namun karena yani, vani, sinta sudah mulai agak kenyang, jadi mereka hanya memesan dessert berkali-kali..
Setelah akhirnya kenyang banget dan merasa sudah cukup kalap, kita minta mbak nya kembali buat menghitung total harga makanan kita..ternyata sudah 660 ribu, dan kita hanya cukup patungan 10 ribu per-orang untuk menutup kelebihan..waahh..enaknya makan sushi kenyang cuma dengan 10 ribu, hohohohoo..puas bangett..
Kapan lagi ya bisa makan sushi gratis lagi??
Dan sekarang gw lagi ngidam agaiiin sama sushi..udah janjian sih sama tmn gw (yani) mau maem sushi minggu ini, gara-gara akhir-akhir ini banyak kerjaan, jadi susah ngatur jadwal kita yg padahal cuman buat maem sushi doang..dan akhirnya kita blm pastiin lagi kapan mau nge-sushi-nya..duh ga sabaran nih mau maem, siapin duit dari sekarang..karena tau sendiri kan makan sushi ga ada yg murah, ralat, murah sih ada, tapi rata-rata karena kita ga mungkin cuman makan satu porsi, pasti lebih, karena satu porsi di restoran sushi itu relatif kecil..alias makannya jadi ga puas deh..hehehe, klo makan nya ga satu piring berati ga jadi murah kan?? kenapa ya makan sushi ga kayak makan ketoprak, hehehhhee..
duh..gw beneran ngidam nih..mudah-mudah an weekend ini bisa maem sushi..
amieenn..
sushi..i miss u

Tidak ada komentar: