Jumat, 26 Desember 2008

Madagaskar - D'cost - Bandar Jakarta .. all in one

Madagaskar..


Finally gw nonton juga nih film.. nontonnya di hari rabu 24 Desember jam 16.40 bersama adik-adikuw yg juga suka banget n udah nungguin film ini.. karna nontonnya di hari pertama tuh film masuk 21, Jadi ya bisa dibilang kita termasuk orang-orang pertama yg nonton film ini semejak di pasang di bioskop 21.. hehehhee.. sombong dikit boleh dong.. ga penting ya??

Film nya teteup lucu.. cuma sebel aja, kok ada yg diedit sih sama 21 nya, payah nih, ini kan film kartun, kga ada yg porno bukan?? ato yg sadisss?? huhuww.. kurang puas jadinya, karena tau ada yg diedit itu..
oiya, ada karakter baru di film ini, karakter tambahan aja sih, figuran klo bahasa film nya, yaitu si monyet n si hiu.. luccuu..


D'cost



Hari kamis, 25 Desember 2008.. tepat hari natal, berarti hari libur kan tuh?? gw and keluarga memutuskan untuk makan di luar rumah.. dan setelah memilih restoran-restoran yg available sama kantong bokap, tapi mencukupi di perut adek-adek gw yg besar-besar itu juga, akhirnya pilihan jatoh di restoran seafood d'cost.. dengan harapan, makanan nya lumayan banyak (tentunya dengan pesanan serba triple) dan cukup murah..


Karena rumah gw letaknya di kelapa gading dan habis makan rencananya mau ke gramedia matraman, jadi lah kita pilih makan di D'cost Atrium Senen.. Pas dateng jam 6 an sore, ternyata restorannya cukup rame, ya memang karena hari libur, jadi pastinya banyak keluarga yg makan disini..tapi ramenya ga rame banget juga kok, kita cuma perlu waiting list satu keluarga doang..


Setelah dapet tempat duduk, kita pun langsung baca menu dan mengadakan sedikit musyawarah mufakat untuk menentukan masakan apa yg mau dipesan, ternyata pilihan jatuh kepada ikan kerapu, ikan kakap, tumis kangkung (3 porsi), udang api (2 porsi), cumi tepung goreng (1 porsi), cumi saos padang (1 porsi), tahu, tempe.. lumayan banyak lah itu.. akhirnya kita pun memesan ke mba-mba yg pegang gadget untuk pemesanan makanan itu..


Setelah menunggu 10 menit dari kita pesen ke mbak-nya tadi, ternyata minuman, tumis kangkung, dan ikan nya sudah jadi, waahh, padahal dipikir ikan yg paling lama nih.. tapi karena makanan yg lain belum keluar, jadi kita menunggu lagi.. setelah 15 menit-an, lho kok ga ada makanan yg bertambah di meja kita ????? akhirnya kita tegur pelayan di sana untuk menanyakan dimanakah makanan kita ??


Setelah menegur pelayan, kita pun menunggu lagi.. 20 menit.. 25 menit.. mana ya?? nasi pun belum keluar2.. wah parahhh.. akhirnya kita menegur lagi ke pelayannya.. sambil menunggu si cumi, gw memperhatikan suasana di dalam d'cost (kebiasaan ini gw dapet semenjak S2 di hospitality, ge jadi sensitif banget sama semua pelayanan suatu perusahaan jasa, kerjaannya meng-kritik mulu, hehehhehe).. dan ternyata d'cost sama sekali ga siap sama pelayanan restoran mereka pada liburan hari ini, banyak sekali pelanggan yg marah-marah karena makanannya blm keluar, jadi ga makanan kita aja yg terlambat keluar nih.. banyak banget meja-meja yg belum dibersihan, dan banyak pelanggan yg cemberut menunggu.. padahal pelayan nya udah lari-larian bekerja, mondar-mandir kesana-kemari anterin makanan, melayani pemesanan menu, dll.. Jadi menurut gw, sepertinya d'cost kekurangan tenaga kerja kalo lagi hari sibuk begini, ato karena pembagian kerja nya yg ga teratur?? entahlah, yg jelas pokoknya d'cost ga enak banget hari itu.. mustinya pihak restoran harus sudah siap dengan konsumen pada keadaan liburan seperti ini yg pastinya akan memenuhi isi restoran mereka.. gw kecewa banget sama pelayanan di d'cost.. dan gw menceritakan ini sebagai bentuk kekecewaan gw..


Setelah menunggu 30 menit akhirnya udang api dan tahu-tempe serta nasi keluar juga..akhirnya bisa makan nih, maklum lah, orang Indonesia kan mayoritas, apalagi keluarga gw, makan harus pke nasi, hehehehe, high karbohidrat deh pokoknya, hohoho..

Namun karena si cumi blm keluar, jadi gw n adek gw tepatnyam kita sambil makan makanan yg ada, dan makan nya juga pelan-pelan, bermaksud agar nasinya blm habis pas cuminya dateng, kita menegur pelayannya lagi untuk menanyakan keberadaan si cumi-cumi itu..


Akhirnya kita pun makan makanan tersebut.. pas nasinya udah mau habis, gw n adek gw berhenti mengunyah, dan bermaksud nunggu si cumi, akhirnya kali ini kita sempet benrada tinggi ke pelayannya pas untuk kesekian kalinya kita nanyain cumi kita.. dan 5 menit-an setelah pengaduan terakhir (lumayan juga bo, 5 menit kan ga sebentar klo lagi nanggung makan gitu), akhirnya tuh cumi keluar juga..dan kita pun kembali makan..


Sangat parah banget pelayanan d'cost hari itu..selama sebelumnya udah pernah 2x ke d'cost, baru pernah punya pengalaman buruk seperti ini.. D'cost tidak berhasil menciptakan customer satisfaction nih, payah, boro-boro mau dapetin service recovery nya, parah kan klo kita yg sedang kelaperan harus menunggu selama itu!!!



Slogan d'cost pun mestinya ditambahin jadi..
" Mutu bintang lima, harga kaki lima, pelayanan enol (0)"
udah mana makanannya sekarang jadi nampak mengecil semuanya, alias lebih sedikit dari biasanya, huhuww.. namun untungnya rasa makanannya tidak buruk alias enak lah (lumayan) .. tapi pelayannannya yg jauh dari baik.. tolong dong d'cost, masih mau jadi resotan favorite ga?? tolong segera diperbaiki kesalahan-kesalahannya, jangan bikin customer kecewa..masa perlu gw yg jadi manager nya?? hahhahaha, engga ding, bercanda..





Bandar Jakarta, Ancol


Setelah jam 7 malem nya gw makan seafood di d'cost, ternyata jam 9 malem nya gw di sms temen gw untuk dateng ke restoran seafood (again?? today??) bandar Jakarta, karena mau ditraktir makan karena dia ulang taun, hohoho baiknyaaa..


karena baru nyampe rumah jam 9.30 malem, akhirnya jam 10 baru cao ke Ancol karena bandar jakarta ada di dalam ancol.. sesampainya di pintu masuk ancol, gw bayar dulu deh tiket masuknya yg tergolong mahal yaitu 12ribu untuk satu orang, dan 12 ribu untuk mobil, sedangkan 10rb untuk motor.. emang sih di dalam ancolnya aman dan ga perlu bayar parkir lagi, tapi kan males aja orang-orang ke ancol klo cuman mau makan aja kayak gw ini.. payah emang nih ancol..

Setelah masuk, langsung belok ke arah bandar jakarta dan langsung parkir..sesampainya di dalam restoran, gw langsung celingak-celinguk cari teman-teman ku..dan yap, nah itu dia.. pas sebelumnya berjabat tangan dan salam-salim sama vava, wiki, turnip dan teddy, gw duduk manis dan karena masih banyak makanan tersisa di meja, jadi gw langsung mengambil piring, sendok, dan garpu menyendok nasi pke udang api (again?), cumi bakar serta cumi goreng tepung (again?? but its my favorite)..


Bedanya di sini, kita bayar per-ons nya makanan kita, dan satu porsinya dia guedde banget, tadinya bang atom, teman ku yg ulang taun itu, menyuruh gw untuk pesen makanan yg baru, tapi ga jadi, karena satu porsi makanannya yg bannyak banget..




Lalu, setalah makan, teman ku yg super duper enduuutttt yg pede sekali itu bernyanyi sebentar di panggung resoran yg ada.. Lagu g dinyanyiin adalah lagu kerispatih n samson yg baru (gw lupa judulnya).. sehabis bernyanyi, tomy dapet ucapan selamat ulang taun dari pihak resoran.. Kita dikasih batok kelapa yg diatasnya ada kembang api yg menyala yg dianggap sebagai kue ulang taunnya (good idea), dan bang atom dikasih kado gelas cantik dari restorannya..
Setelah itu, jam 11an lewat something..kita pun pergi meninggalkan restoran..
Kesan gw, restorannya bagus, punya pelayanan dan mutu yg bagus walopun tidak diimbangi sama harganya yg termasuk mahal (ya..tapi worth it lah untuk pelayanan yg bagus)dan mungkin karena hari ini tadi baru aja dapet pengalaman yg tidak menyenangkan dari d'cost, jadi gw seneng banget bisa makan di bandar jakarta, itung-itung mengobati kekecewaan yg tadi..
Dan sebelum jam 12 malam teng pun gw sudah berada di rumah lagi, karena tentunya jalanan jakarta ga macet ko jam segini, hehehhee..
duduw bye-bye on my next story..

Tidak ada komentar: