Selasa, 18 November 2008

Hati-Hati..ini bentuk penipuan ato pemaksaan ya??

Hari itu, hari sabtu tgl 15 November 2008, bertempat di tempat ATM BCA Kelapa gading..pagi itu gw n sahabat gw mau potong rambut dan masker rambut di salon kesayangan kita..tapi sebelumnya sahabat gw mau ambil duit di ATM dulu, maklum lah, sekarang ini nyalon mana ada yg murah?? apalagi dia juga mau warnain rambutnya..

Nah pas udah sampe di tempat ATM BCA, sahabat saya turun dari mobil, dan saya tetap di mobil..tiba2 ada biksu yg mengetuk2 jendela mobil saya sehingga terpaksa saya buka jendelanya..dan terjadilah percakapan aneh ini:

Biksu (B) : luckyyy!!! you're luckyy.. (dengan nada yg kayaknya ga bisa bahasa indonesia dan tersenyum sambil memberikan koin emas kecil ke tangan gw dan dia menjabat tangan gw)

Gw : Hah?? (masih bingung gatau mau ngapain)

B :..yeahh..you're luckyyy (masih sambil tersenyum dan tiba2 mengeluarkan buku note kecil yg berisikan foto kuil yg belum jadi dan di bawahnya ada list beberapa nama orang yg mau menyumbang untuk kuil tersebut..di list nya itu ada 3 orang yg udah nyumbang 150-300 ribu rupiah)

Gw : Apaan nih?? engga ah..(sambil mikir, mungkin ini orang mau ngedarin buku sumbangan tapi kok maksa gini siih??)

B: Yes you're lucky (tetep sambil nunjuk koin itu yg tadi dia kasih ke tangan gw dan masih gw pengang di tangan gw)

Gw : NO NO NO..sorry (iiihhh, apa2 an sih nih)

B : (tiba2 berhenti tersenyum dan mengambil lagi koin di tangan gw yg tadi dia kasih dan akhirnya pergi menjauuh)

Dan setelah menjauh dari jendela mobil gw, dia mendekati ibu2 yg lagi berdiri di depan ATM dan melaksanakan perlakuan yg sama..tuh ibu bingung juga..sampai akhirnya ada pedagang majalah yg menghampiri ibu itu dan menjelaskan klo itu adalah sumbangan untuk kuil..langsung ibu itu menolak..

Dan foto diatas adalah saat biksu itu menghampiri ibu itu dan tentunya sambil mengasih koin emas lucky-nya ke tangan tuh ibu..

Hati2..gw gatau ini betul2 murni bentuk sumbangan apa ada maksud lain, tapi benernya klo sumbangan juga ga begini kan caranya??? kenapa musti pke biksu yg ga bisa bahasi Indonesia??? kenapa seperti ada unsur pemaksaan???

So, hati2 yaaaa....

Tidak ada komentar: